Senin, 08 Juni 2009

Bisnis Online vs Bisnis Offline

dear Sobat netter'

Saya juga baru di bidang bisnis online, ya kalau di hitung belum ada satu taon. Namun dari waktu yang sangat singkat itu saya dapat merasakan perbedaan yang sangat tajam antara bisnbis online dan bisnis offline. Salah satu contoh, perbedaan misalnya anda mau jualan atau buka toko sepatu.
Kalau bisnis offline anda harus sediakan sebuah toko yang lengkap dengan koleksi sepatunya. dan ini memerlukan modal yang sangat tidak sedikit, berkisar antara 50 s/d 100 jt.

Kalau di bisnis di bisnis online anda cukup sediakan satu website yang murah saja, dan foto bebrapa sepatu yang lagi trendi, ingat.. hanya foto. Foto - foto itu bisa anda pajang di blog atau web anda. Dan ini memerlukan modal hanya beberapa ratus ribu rupiah. Kalau ada pemesanan dari customer, anda tinggal menyediakan barang yang diminta oleh customer anda tersebut. Ini bisa anda beli di toko sepatu yang menyediakan sepatu dengan harga grosir.

Sehinga anda bisa mendapatkan sedikit keuntungan dari hasil penjualan. Hal seperti ini sangat lazim dilakukan di dunia bisnis baik yang dilakukan secara online maupun offline. Dimana membeli produk di grosir memang sering dilakukan bagi siapa saja yang mau menjual ulang produk tersebut.

Berapa harga penjualan yang anda tawarkan kepada customer anda semua terserah anda, yang penting sesuai dengan selera customer dan tidak terlalu memberatkan customer. Juga jangan lupa kalkulasikan keuntungan anda dan biaya kirim produk agar produk sampai ke tangan customer dengan aman.

Oke , disini dulu. lain kalai kita sambung dengan artikel tentang perangkat pendukung bisnis online.

0 komentar:

 

Blog Bisnis & News © 2008 using D'Bluez Theme Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez Based on FREEmium theme Blogger Templates